Deskripsi

Penilaian Bisnis adalah suatu proses untuk memperkirakan nilai suatu perusahaan, baik yang bersifat going concern (berjalan atau beroperasi) maupun yang tidak, termasuk berbagai kepentingan dan kepemilikan (business ownership interest), serta transaksi dan kegiatan yang memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan.

Lingkup Penilai Bisnis

Kami menangani semua kegiatan penilaian bisnis/ entitas, penyertaan, surat berharga dan derivasinya, hak dan kewajiban perusahaan, aktiva tidak berwujud, kerugian ekonomis, dan pendapat tentang kewajaran dengan menggunakan pendekatan yang lazim dalam penilaian bisnis. Sesuai dengan Standar Penilaian Indonesia (SPI), terdapat 3 (tiga) pendekatan penilaian yang dapat dipergunakan dalam penilaian Bisnis yaitu :

  1. Pendekatan Pasar (Market Approch)
  2. Pendekatan Pendapatan (Income Approach) dan
  3. Pendekatan Biaya (Cost Approach).